20 Kutipan Warren Buffett Yang Menginspirasi Tujuan Investasi

Mengapa banyak dari kita mencari inspirasi investasi melalui kutipan Warren Buffett?

Naluri bisnis Buffet telah muncul sejak masih kecil, ia membeli saham pertamanya ketika dia masih berusia 11 tahun. Dan dia pernah membeli dan memasang mesil pinball di toko-toko sekitar rumahnya ketika di masih remaja dari hasil uang tabungannya.

Namun ternyata naluri dan pengalaman Buffet itu tidak banyak membantunya saat mendaftar kuliah di Harvard, ia ditolak dan tidak diterima. Mungkin itu adalah keputusan yang pasti disesali oleh petugas bagian penerimaan, karena dia akan menjadi salah satu investor nilai yang paling terkenal dan kaya di dunia.

warren buffet
via deviantart.com

Hari ini, dia adalah CEO dari sebuah perusahaan tekstil bernama Berkshire Hathaway yang telah berhasil ia ubah menjadi perusahaan holding dengan harga saham tertinggi di dunia, senilai $478.675 per saham pada November 2022.

Warren Buffet (WB) mendapat julukan "Oracle of Omaha" (Peramal dari Omaha), karena keberhasilannya dalam memilih perusahaan yang akan ia investasikan hartanya di sana. Oleh karena itu, banyak investor yang berburu nasihat dan petuahnya.

Dan itu adalah fakta, prespektif bijaknya di pasar saham sangat banyak dicari, sehingga "Warren Buffet quotes" termasuk kata kunci yang paling banyak ditulis di halaman Google.

Kutipan Warren Buffett mungkin sangat diminati karena sangat menghibur, ringan, ringkas, dan mudah dicerna. Dan di satu sisi kutipan-kutipan WB terkadang lucu namun tajam, dan bijak. Saat ini Warren Buffett telah menjadi tokoh filsuf dan imam besar di dunia investasi modern.

Ok, di sini admin telah menyiapkan beberapa kutipan terbaik dari Warren Buffett menurut Sarwa.co yang dapat menginspirasi tujuan investasi jangka panjang Anda.

1# “Rule No. 1 is never lose money. Rule No. 2 is never forget Rule No. 1.”

Aturan No. 1 adalah jangan pernah kehilangan uang. Aturan No. 2 adalah tidak pernah melupakan aturan No. 1.

2# “Someone’s sitting in the shade today because someone planted a tree a long time ago.”

Seseorang duduk di tempat teduh hari ini karena ia telah menanam pohon sejak lama.

3# “If you aren’t willing to own a stock for 10 years, don’t even think about owning it for 10 minutes.”

Jika Anda tidak ingin memiliki saham selama 10 tahun, jangan pernah berpikir untuk memilikinya selama 10 menit.

4# “Our favorite holding period is forever.”

Periode kepemilikan kesukaan kami adalah selamanya.

5# “Price is what you pay, value is what you get.”

Harga adalah apa yang Anda bayar, nilai adalah apa yang akan Anda dapatkan.

6# “It’s far better to buy a wonderful company at a fair price, than a fair company at a wonderful price.”

Jauh lebih baik untuk membeli perusahaan yang bagus dengan harga yang wajar, daripada perusahaan yang wajar (standar/biasa) dengan harga yang luar biasa (mahal).

7# “The most important quality for an investor is temperament, not intellect.”

Kualitas terpenting bagi seorang investor adalah temperamen (watak), bukan kecerdasan.

8# “Risk comes from not knowing what you are doing.”

Risiko muncul karena tidak tahu atas apa yang Anda lakukan.

9# “Never invest in a business you cannot understand.”

Jangan pernah berinvestasi dalam bisnis yang tidak dapat Anda pahami.

10# “The most important investment you can make is in yourself.”

Investasi terpenting yang dapat Anda lakukan adalah (investasi) pada diri Anda sendiri.

11# “Never depend on a single income. Make an investment to create a second source.”

Jangan pernah bergantung pada satu (sumber) penghasilan. Lakukan investasi untuk menciptakan sumber kedua.

12# “I will tell you how to become rich. Close the doors. Be fearful when others are greedy. Be greedy when others are fearful.”

Saya akan memberitahu Anda bagaimana menjadi kaya. Tutuplah semua pintu. Takutlah ketika orang lain serakah. Jadilah serakah ketika orang lain takut.

13# “No matter how great the talent or efforts, some things just take time. You can’t produce a baby in one month by getting nine women pregnant.”

Tidak peduli seberapa besar bakat atau upaya, beberapa hal hanya membutuhkan waktu. Anda tidak dapat menghasilkan bayi dalam satu bulan dengan menghamili sembilan wanita.

14# “Today people who hold cash equivalents feel comfortable. They shouldn’t. They have opted for a terrible long-term asset, one that pays virtually nothing and is certain to depreciate in value.”

Saat ini orang yang memegang setara uang tunai merasa nyaman. Seharusnya tidak. Mereka telah memilih aset jangka panjang yang buruk, aset yang hampir tidak menghasilkan apa-apa dan pasti akan terdepresiasi nilainya.

15# “We never want to count on the kindness of strangers in order to meet tomorrow’s obligations. When forced to choose, I will not trade even a night’s sleep for the chance of extra profits.”

Kami tidak pernah ingin mengandalkan kebaikan orang asing untuk memenuhi kewajiban besok. Ketika dipaksa untuk memilih, saya tidak akan memperdagangkan bahkan tidur malam hanya untuk mendapatkan keuntungan ekstra.

16# “Don’t pass up something that’s attractive today because you think you will find something better tomorrow.”  

Jangan melewatkan sesuatu yang menarik hari ini karena kamu pikir kamu akan menemukan sesuatu yang lebih baik hari esok.

17# “Forecasts may tell you a great deal about the forecaster; they tell you nothing about the future.”

Ramalan mungkin memberi tahu Anda satu hal penting tentang peramal; mereka tidak memberi tahu Anda apa pun tentang masa depan.

18# “When trillions of dollars are managed by Wall Streeters charging high fees, it will usually be the managers who reap outsized profits, not the clients.”

Ketika triliunan dolar dikelola oleh Wall Streeters yang membebankan biaya tinggi, biasanya para manajer yang meraup untung besar, bukan klien.

19# “The best chance to deploy capital is when things are going down.”

Peluang terbaik untuk mengerahkan modal adalah ketika segala sesuatunya turun.

20# “Wall Street is the only place that people ride to in a Rolls Royce to get advice from those who take the subway.”

Wall Street adalah satu-satunya tempat orang naik Rolls Royce untuk mendapatkan nasihat dari mereka yang naik kereta bawah tanah.

Demikian 20 kutipan (quotes) dari Warren Buffet, satu-satunya investor yang berhasil masuk jajaran orang terkaya di dunia (No. 5 pada tahun 2022) dari hasil investasi di bursa saham. 

Bagaimana, apakah Anda siap untuk menjalankan petuah Warren Buffet yang telah disampaikan di atas?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "20 Kutipan Warren Buffett Yang Menginspirasi Tujuan Investasi"

Post a Comment