Contoh Surat Penunjukan Pusat Informasi

Sahabat Ketik Surat yang budiman.

contoh surat penunjukan pusat informasi dan pendaftaran umroh

Setelah berbagi contoh surat pribadi dalam bahasa Arab, kali ini admin akan kembali berbagi contoh surat resmi lagi. Ini adalah kategori baru di blog ini, yaitu surat penunjukan.

Surat ini diperoleh ketika admin sedang mengurus administrasi persiapan untuk berangkat umroh. Pada saat proses pembuatan paspor, admin diminta oleh petugas imigrasi untuk menunjukkan beberapa dokumen yang membuktikan kebenaran keberangkatan umroh tersebut.

Kemudian admin menghubungi pihak penyelenggara umroh (travel) dan meminta dokumen-dokumen tersebut. Lalu pihak travel memberikan dua dokumen, pertama surat keterangan/rekomendasi umroh, dan kedua adalah surat penunjukan ini.

Maksud dari surat ini adalah pemberitahuan bahwa PT (perseroan terbatas) A telah menunjuk PT B sebagai pusat infomasi dan pendaftaran umroh dengan wewenang atau tanggung jawab sebagaimana yang termaktub di dalam surat. Dan sederhananya, PT B merupakan perwakilan/agen yang ditunjuk secara resmi oleh PT A.

Surat seperti ini bisa juga disebut surat konsorsiumUntuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar surat penunjukan di bawah ini:

surat penunjukan pusat informasi dan pendaftaran umroh (konsorsium)

Dan tidak lupa, di sini admin juga mencoba menulis salinan dari surat di atas supaya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin membuat surat penjunjukan yang semisal dengannya.
KOP SURAT
-----

SURAT PENUNJUKAN
PUSAT INFORMASI DAN PENDAFTARAN UMROH
PT. MADANI PRABU JAYA

Direksi PT. Madani Prabu Jaya di Jakarta dengan ini menunjukkan ibu yang tercantum di bawah ini sebagai Pusat Informasi dan Pendaftaran Umroh PT. Madani Prabu Jaya:

Nama Perusahaan : PT. Darul Haromain
Nama Penanggung Jawab : ERNA SETYAWATI DEWI, SE
Alamat : Jl. KH. Noer Ali No.42B Bekasi
No. Telp/HP : (021) 88967520/HP. 08111498037/081908338980

Pusat Informasi dan Pendaftaran diberikan kewenangan dan tanggung jawab sebagai berikut:

1. Memasarkan program Umroh PT. Madani Prabu Jaya.
2. Menerima Pendaftaran Umroh.
3. Pengambilan dokumen jamaah (Paspor, KK, Surat Nikah, Akte, KTP, dll).
4. Pusat Informasi dan Pendaftaran bukan tempat Pembayaran biaya Umroh, akan tetapi sekedar penerima sementara dari jamaah (maksimal 24 jam), dan untuk selanjutnya disetorkan (transfer) ke Madani Prabu Jaya Pusat di Jakarta.
5. Pusat Informasi dan Pendaftaran tidak diperbolehkan menaikkan harga paket umroh yang telah ditetapkan oleh Kantor Madani Prabu Jaya Pusat.

Demikian Surat Penunjukan ini dibuat untuk disampaikan kepada yang bersangkutan agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Jakarta, 01 April 2016
PT. Madani Prabu Jaya

ttd dan stempel

HUD ASSEGAF
Direktur Utama
Demikian contoh surat penunjukan pusat informasi dan pendaftaran umroh, dan salinannya. Semoga apa yang admin sajikan bisa bermanfaat. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Ketik Surat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Penunjukan Pusat Informasi"

Post a Comment