Contoh Surat Resmi Bahasa Arab dan Artinya

Sahabat Ketik Surat yang budiman. Sudah lama sekali admin tidak berbagi contoh surat. Postingan terakhir tercatat pada Juli, sekitar 4 bulan lalu. Ternyata lamanya, pakai banget. Hehe..

Banyak contoh surat resmi berbahasa Indonesia yang bisa ditemukan di blog ini. Adapun berbahasa asing, hanya ada satu saja, yaitu surat rekomendasi dalam bahasa Arab (tazkiyah). Surat tersebut adalah syarat utama yang dibutuhkan untuk mendaftar ke universitas-universitas di Timur Tengah.

Oleh karena itu, di sini admin ingin mencoba menyajikan contoh surat resmi berbahasa arab dan artinya. Langsung saja, di bawah ini ada contoh surat keterangan mahasiswa yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga pendidikan di Jakarta (LIPIA), namun berafiliasi kepada Universitar Islam Muhammad bin Saud di Riyadh.
contoh surat resmi berbahasa arab dan artinya
Nomor: ____ Tanggal: ____ Tembusan: ____

Surat Keterangan

Nama Mahasiswa: Jarir Furqony
Fakultas dan Semester: Syariah 8

Kebangsaan: Indonesia

Status: Sudah Lulus



Kantor Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab di Indonesia menerangkan bahwa yang tersebut di atas adalah salah satu alumni LIPIA pada semester genap tahun ajaran 1436 - 1437 H, dan dia adalah mahasiswa yang berperilaku baik selama kuliah di LIPIA.



Surat keterangan ini diberikan berdasarkan permintaannya, semoga Allah memberikan taufik.



Kepala Bidang Kemahasiswaan



Abdullah bin Husain Al-Qahthani
Demikian contoh surat resmi menggunakan bahasa arab dan artinya. Semoga apa yang admin bagikan bisa bermanfaat, atau menjadi referensi dan gambaran bagi Anda yang membutuhkannya. Kurang lebihnya mohon maaf, terima kasih atas kunjungannya, dan salam sukses dari Ketik Surat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Resmi Bahasa Arab dan Artinya"

Post a Comment