Contoh Surat Pemberitahuan Peserta Umroh

Sahabat Ketik Surat yang berbahagia. Semoga Anda dalam keadaan sehat wal afiyat.

Sudah lama admin tidak mengisi blog ini. Jika dilihat dari tanggal terbitnya postingan terakhir (kumpulan ucapan selamat hari raya), maka blog ini sudah vakum kurang lebih sekitar 11 bulan. Sebenarnya sayang meninggalkan blog yang sudah dibelikan domain TLD, namun tidak diupdate isinya. Tapi ya bagaimana lagi, banyak hal dan kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.
contoh surat pemberitahuan peserta umroh
Diantara kesibukan admin adalah mengurus blog yang baru dibangun, jadi membutuhkan fokus dan keseriusan yang lebih. Alhamdulillah blog tersebut sekarang sudah bisa ditinggal, jadi bisa kembali mengaktifkan blog ini.

Dan sebagai postingan perdana di tahun ini, admin akan memposting artikel yang berisi contoh surat pemberitahuan peserta umroh. Surat ini adalah surat resmi yang diterbitkan oleh pihak pengelola travel haji dan umroh resmi. Isi surat ini menerangkan bahwa nama yang tersebut di dalamnya adalah peserta rombongan jama'ah umroh yang akan diberangkatkan oleh pihak travel, dan pada waktu yang tertera di dalamnya.

Apa fungsi surat tersebut?

Surat ini memiliki beberapa fungsi, misalkan sebagai surat rekomendasi dalam lampiran syarat pembuatan paspor, atau sebagai syarat pengajuan izin dan cuti, baik untuk yang bekerja di kantor dan perusahaan, atau yang masih sekolah. Dan contoh surat di bawah ini adalah untuk fungsi yang terakhir, ini bisa dilihat dari tujuan ditulisnya surat tersebut.

Langsung saja, berikut contoh dan isi surat pemberitahuan peserta umroh:

KOP SURAT


Nomor      : 199/A/PT.FIW/IV-2017
Lampiran   : Jadwal Perjalanan
Perihal    : Pemberitahuan Peserta Umroh

Kepada Yth,
Direktur/Kepala Divisi Pendidikan Pesantren Islam Al-Karim
(Ustadz Muhammad Wahyu, S.Pd.I)
Di – TANJUNGSARI – BOGOR

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama    : Abdurrahman Solihin
Jabatan : General Managet PT. Fajrul Iman Wisata

Dengan ini menerangkah bahwa:

Nama    : Ahmad Sulthan Fadhil
Kelas   : 9A

Adalah benar terdaftar sebagai peserta Umroh pada Biro Perjalanan/Travel Haji & Umroh PT. Fajrul Iman Wisata Jakarta, dan akan diberangkatkan pada tanggal 26 April 2017 – 04 Mei 2017.

Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Jakarta, 13 April 2017
PT. FAJRUL IMAN WISATA

(ttd dan stempel) 

ABDURRAHMAN SOLIHIN

Semoga Allah memudahkan admin dan pembaca untuk bisa mengunjungi Masjidil Haram, baik untuk melaksanakan ibadah umroh atau haji. Aamiin yaa rabbal-'aalamiiin.

Sobat yang budiman, barangkali ada diantara pembaca yang baru mendirikan perusahaan biro perjalanan wisata/haji/umroh, dan membutuhkan format dari penulisan surat pemberitahuan peserta umroh, maka contoh di atas bisa menjadi referensi dan rujukan dalam pembuatannya.

Baca juga: Contoh Surat Penunjukan Pusat Informasi dan Pendaftaran Umroh.

Semoga contoh surat di atas bisa bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan Anda sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Ketik Surat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pemberitahuan Peserta Umroh"

Post a Comment